Search

Trump Diejek Rakyat Saat Nonton Pertandingan Bisbol

Trump Diejek Rakyat Saat Nonton Pertandingan Bisbol

Jakarta, CNN Indonesia -- Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, diejek ketika menghadiri kejuaraan Seri Dunia Baseball di Stadion Nationals Park, Washington. Akhirnya dia meninggalkan arena dan diteriaki para penonton.

Dikutip The Independent, Senin (28/10), Trump dan istrinya, Melania, saat itu hadir dalam Pertandingan 5 antara Houston Astro dan tuan rumah Washington Nationals dan duduk di tribun bagian bawah.


Awalnya para penonton yang duduk di bawah melihat mereka, sebagian di antaranya menyapa presiden. Trump saat itu hanya tersenyum dan mengacungkan jempolnya.

Suasana mulai berubah setelah kamera yang tadinya menyorot para anggota pasukan bersenjata yang sedang memberi salam berpindah untuk menampilkan Trump beserta rombongannya.

Tepuk tangan dan sorak sorai para penonton yang awalnya meramaikan suasana sontak berubah menjadi seruan ejekan.

[Gambas:Video CNN]

"Penjarakan dia!," begitu suara sorakan yang sayup-sayup.

Tidak lama setelahnya, sebagian penonton yang berada di belakang arena mulai mengangkat spanduk, di antaranya spanduk bertuliskan "Veteran untuk pemakzulan" dan "Turunkan Trump!"

Trump dan rombongan akhirnya memutuskan untuk kembali ke Gedung Putih setelah permainan mencapai babak ketujuh. Wartawan yang hadir dilaporkan berkumpul untuk berangkat dari stadion setelah pukul 22.00 waktu setempat.

Ejekan itu diduga menyindir seruan para pendukung Trump pada saat kampanye massal untuk pemilihan presiden pada 2016 silam. Saat itu mereka menggunakan slogan tersebut untuk menyerang rival Trump saat itu, Hillary Clinton.


Peristiwa itu juga terjadi di tengah penyelidikan pemakzulan Trump. Dewan Perwakilan mengusut dugaan penyalahgunaan wewenang yang dilakukan Trump, karena dilaporkan mendesak Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskiy, untuk membuka penyelidikan terhadap dugaan korupsi Hunter Biden.

Hunter merupakan anak politikus Partai Demokrat, Joe Biden. Joe dianggap pesaing utama Trump menjelang pemilihan presiden 2020 mendatang. (fls/ayp)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Trump Diejek Rakyat Saat Nonton Pertandingan Bisbol"

Post a Comment

Powered by Blogger.