Search

Enggan Pencitraan, Potret Buat 'Pengakuan Dosa' di Konser

Enggan Pencitraan, Potret Buat 'Pengakuan Dosa' di Konser

Jakarta, CNN Indonesia -- Potret dapat disebut sebagai salah satu band Indonesia era 1990-an yang ajek dan memiliki penggemar setia. Karya-karya yang mereka buat diterima penggemar dengan tangan terbuka, terlepas bagus atau tidak.

Begitu pula ketika band yang terbentuk pada 1995 ini tampil. Tak peduli penampilan band bergenre pop-rock ini bagus atau tidak, penampilan testruktur atau tidak, formal atau seenaknya alias urakan, penggemar akan tetap menyaksikannya dengan senang. Mereka bernyanyi dan berjingkrak.

Hal itu terbukti saat Potret tampil di 90's Festival 2019 yang digelar di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Mereka menjadi salah satu penampil di hari pertama pada Sabtu (23/11). Area panggung sudah ramai sejak setengah jam sebelum mereka tampil pukul 18:10 WIB.

Potret memulai penampilan dengan membawakan lagu 'Ingin Dicium' dan 'Musim Putus' tanpa jeda. Di usia yang bisa dibilang tidak muda lagi, kualitas vokal Melli Goeslaw tidak diragukan lagi, pun begitu dengan kualitas permainan personel Potret lainnya; Anto Hoed (bass), Nikita Dompas (gitar), Merry Kasiman (keyboard), dan Aksan Sjuman (drum).

Penampilan grup band yang sudah menelorkan enam album ini mulai urakan usai mereka membawakan lagu baru bertajuk 'Nana Nana', 'Lagu 90's', 'Bunda', dan 'Mungkin'. Bukan vokalnya Melly atau kemampuan personel lain, melainkan Melly yang berlagak urakan, seenaknya, sekaligus luwes di atas panggung. Ia tak malu berkali-kali mengaku capek di depan ribuan penggemar.

Para personel Potret.Para personel Potret. (Foto: Endro Priherdityo)
"Sebentar ya, saya capek mau minum dulu. Sebenarnya saya enggak suka minum di tengah nyanyi, pernah punya pengalaman buruk. Kalau lagi nyanyi minum bisa cegukan. Tapi ini panas banget jadi saya harus minum," seloroh Melly.

Ia juga sempat membuka rahasia musikus yang mencoba istirahat ditengah penampilan. Menurutnya, musikus yang menyodorkan mik ke penonton adalah musisi yang sedang capek. Ia meminta penggemar tak besar kepala ketika itu.

Melly juga sempat berbicara cukup panjang di jeda lagu, ia berbagi tips fashion kepada perempuan berhijab bila ingin mengenakan celana ketat. Dia, yang sempat 'mutung' karena gaya fashion-nya dijadikan sebagai kostum Helloween itu, menyarankan perempuan berhijab mengenakan atasan panjang agar menutupi tubuh.

"Saya suka berbagi [tips] fashion. Ini mah ngomong karena saya capek," kata Melly yang disambut tepuk tangan dan tawa penonton.

Alih-alih penggemar kesal, gaya nonformal Melly justru membuat tidak ada jarak antara dirinya dengan penggemar. Semua penggemar tetap menikmati dan merayakannya.

Sejumlah musikus yang tengah di atas panggung biasanya menjaga citra mereka dan tetap berlaku serta berkata yang tertata dan minimalis.

[Gambas:Video CNN]
Belum berhenti sampai di sana, Melly juga sempat mengaku lupa lirik lagu bertajuk 'Lagu 90's'. Dengan tegas ia melakukan pengakuan dosa di depan penonton dalam Sunda yang disambut tawa penggemar. Bagaimana pun tinggal Melly, penggemar tetap merayakan penampilannya.

"Mohon maaf ya kalau berantakan, saya juga enggak hafal," kata Melly.

Di tengah penampilan, mereka juga sempat membawakan lagu 'Pergi Ke Bulan' milik Tetty Kadi dan 'Anak Sekolah' milik Chrisyer yang hit pada 90-an.

Potret menutup penampilan dengan lagu 'Salah' dan 'I Just Wanna Say I Love You'.

(adp/arh)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Enggan Pencitraan, Potret Buat 'Pengakuan Dosa' di Konser"

Post a Comment

Powered by Blogger.