Search

Hasil Liga Italia: Juventus Menang 3-1 atas Atalanta

Hasil Liga Italia: Juventus Menang 3-1 atas Atalanta

Jakarta, CNN Indonesia -- Juventus menang 3-1 atas Atalanta dalam pertandingan pekan ke-13 Liga Italia lewat dua gol Gonzalo Higuain di Stadion Gewiss, Sabtu (23/11).

Tim tamu Juventus menghadapi Atalanta tanpa pemain bintang Cristiano Ronaldo yang absen karena masalah kebugaran dan akan dipersiapkan untuk Liga Champions tengah pekan nanti saat melawan Atletico Madrid.

Juventus mencoba menyerang Atalanta dari kedua sisi sayap. Tetapi, absennya Ronaldo membuat skuat Bianconeri kesulitan mencari target man dalam menyambut umpan-umpan dari sayap.

Di menit ke-17 Atalanta memiliki kesempatan untuk unggul lebih dahulu setelah mendapatkan penalti. Penalti tersebut diberikan wasit Gianluca Rocchi setelah Sami Khedira dianggap handball.

Tetapi, striker Musa Barrow yang jadi eksekutor penalti gagal melaksanakan tugasnya dengan baik. Tendangan kaki kanan Barrow justru membentur mistar meskipun kiper Wojciech Szczesny sudah bergerak ke arah kiri.

Musa Barrow (kiri) membuang kesempatan dari tendangan penalti.Musa Barrow (kiri) membuang kesempatan dari tendangan penalti di babak pertama. (Photo by Miguel MEDINA / AFP)
Pada menit ke-41 Juventus mencoba mendapatkan peluang gol lewat tendangan bebas Pjanic. Namun upaya Pjanic masih belum membuahkan hasil setelah sepakannya melebar di sisi kanan gawang Pierluigi Gollini.

[Gambas:Video CNN]
Atalanta kembali memberikan ancaman kepada Juventus di menit ke-44 lewat tendangan Mario Pasalic. Tetapi, sepakan Pasalic ke gawang yang sudah ditinggalkan Szczesny masih membentur barisan pertahanan Juve.

Tuan rumah akhirnya berhasil unggul lebih dahulu di menit ke-56 berkat sundulan Robin Gosens yang memanfaatkan umpan Mussa Barrow.

Hasil Liga Italia: Juventus Menang 3-1 atas Atalanta
Juventus baru bisa menyamakan kedudukan di menit ke-73 setelah tendangan Gonzalo Higuain membentur Rafael Toloi. Higuain sukses memanfaatkan kemelut di depan gawang Atalanta.

Saat menerima bola pantul, striker Argentina itu langsung membalikkan badan dan melepaskan tendangan kaki kiri. Bola yang mengarah ke gawang itu lebih dahulu mengenai Toloi sehingga mengubah arah yang mengecoh kiper Gollini.

Higuain kembali membobol gawang Atalanta di menit ke-ke-82 setelah mendapat umpan tarik Juan Cuadrado. Gol itu sempat dapat protes dari pemain Atalanta lantaran Cuadrado dianggap melakukan pelanggaran lebih dahulu.

Di masa injury time tepatnya di menit ke-90+2 Paulo Dybala menambah keunggulan Juventus. Dybala mencetak gol pemungkas lewat tendangan kaki kiri yang tidak bisa dijangkau kiper lawan. Juventus menang 3-1 atas Atalanta. (sry)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hasil Liga Italia: Juventus Menang 3-1 atas Atalanta"

Post a Comment

Powered by Blogger.