Search

Bikin Dovi Jatuh di MotoGP Inggris, Quartararo Salahkan Rins

Bikin Dovi Jatuh di MotoGP Inggris, Quartararo Salahkan Rins

Jakarta, CNN Indonesia -- Fabio Quartararo menyalahkan Alex Rins setelah membuat Andrea Dovizioso mengalami kecelakaan hebat di tikungan pertama MotoGP Inggris 2019, Minggu (25/8).

Balapan Quartararo dan Dovizioso di MotoGP Inggris 2019 hanya bertahan satu tikungan. Quartararo mengalami highside atau hilang kendali ban belakang setelah keluar dari tikungan satu.

Dovizioso yang berada di belakang Quartararo tidak mampu menghindar. Dovizioso menabrak sepeda motor M1 Quartararo dan terpental. Sepeda motor Desmosedici milik Dovizioso juga sempat terbakar.

Quartararo menyalahkan Rins atas kecelakaan di tikungan pertama. Pebalap asal Perancis itu berusaha menghindari Rins yang melakukan kesalahan di tikungan pertama.

Fabio Quartararo membuat Andrea Dovizioso gagal finis di MotoGP Inggris 2019.Fabio Quartararo menyebut Alex Rins membuat Andrea Dovizioso gagal finis di MotoGP Inggris 2019. (AP Photo/Kerstin Joensson)
"Saya melakukan start bagus, sayangnya di tikungan pertama, Rins menyalip saya. Dia kehilangan kendali ban belakang dan saya menutup gas terlalu agresif agar tidak menabrak dia. Ban belakang saya slide. Sayangnya, saya mengalami highside," ujar Quartararo dikutip dari Motorsport.

"Jika Rins tidak melakukan kesalahan, tentunya kami akan tetap menggelincir, tapi hanya untuk momen itu saya mampu mengangkat motor. Bagi saya ini hanya masalah ketidakberuntungan," sambung Quartararo.

Bikin Dovi Jatuh di MotoGP Inggris, Quartararo Salahkan Rins
Quartararo menganggap Dovizioso tidak beruntung berada di momen yang tidak tepat. Namun, Quartararo juga mengaku beruntung tidak mengalami cedera serius.

Rins sendiri mengakui melakukan kesalahan di tikungan pertama. Beruntung bagi Rins, dia tidak terjatuh dan kemudian memenangi balapan dengan mengalahkan Marc Marquez.

"Tikungan pertama saya hampir terjatuh. Saya tidak tahu itu karena ban yang masih dingin atau kenapa, tapi saya mampu menyelamatkannya," ucap Rins.

Live streaming MotoGP San Marino 2019, 15 September 2019, bisa disaksikan melalui CNNIndonesia.com.

[Gambas:Video CNN] (har/jun)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Bikin Dovi Jatuh di MotoGP Inggris, Quartararo Salahkan Rins"

Post a Comment

Powered by Blogger.