Search

Jayapura Masih Mencekam, Persipura vs Bali United Ditunda

Jayapura Masih Mencekam, Persipura vs Bali United Ditunda

Jakarta, CNN Indonesia -- Pertandingan Liga 1 2019 antara Persipura Jayapura vs Bali United di Stadion Mandala, Minggu (1/9), dipastikan ditunda karena kondisi keamanan di Jayapura yang tidak menentu.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) lewat rilis resmi memastikan laga Persipura vs Bali United ditunda. Semula laga tersebut dijadwalkan berlangsung di Stadion Mandala, Jayapura, pada Minggu (1/9) mulai pukul 13.30 WIB.

"Penundaan murni dikarenakan situasi yang kurang ideal. Hal ini sudah kami koordinasikan secara langsung dengan pihak Persipura," ucap manajer kompetisi PT LIB Asep Saputra.

Kondisi Jayapura masih mencekam selepas aksi unjuk rasa yang berujung rusuh dari Kamis (29/8) pagi hingga petang. Unjuk rasa tersebut menimbulkan kerusakan material di berbagai tempat dari Sentani, Abepura, Kotaraja hingga Jayapura.

Persipura sedang meraih tren positif di Liga 1 2019 jelang melawan Bali United.Persipura sedang meraih tren positif di Liga 1 2019 jelang melawan Bali United. (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)
"Berikutnya PT LIB akan segera mengatur jadwal laga tunda tersebut dengan menyesuaikan agenda pertandingan yang akan dilakoni kedua tim di Liga 1 2019," demikian pernyataan resmi PT LIB.

[Gambas:Video CNN]
Bali United saat ini berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2019 dengan torehan 40 poin. Dalam lima laga terakhir tim besutan pelatih Stefano 'Teco' Cugurra itu selalu mendulang kemenangan.

Jayapura Masih Mencekam, Persipura vs Bali United Ditunda
Sementara Persipura terus menunjukkan tren positif. Dalam empat laga terakhir, Boaz Solossa dan kawan-kawan berhasil meraih tiga kemenangan dan sati kali imbang. Hingga pekan ke-16 Liga 1 2019, Persipura menduduki peringkat ke-9 dengan koleksi 20 poin. Kebangkitan Persipura tidak lepas dari kembalinya Jacksen F. Tiago, pelatih yang membawa tim Mutiara Hitam tiga kali juara Liga Indonesia. (har/ptr)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jayapura Masih Mencekam, Persipura vs Bali United Ditunda"

Post a Comment

Powered by Blogger.