Search

RUPSLB, Suprajarto Geser Maryono jadi Dirut BTN

RUPSLB, Suprajarto Geser Maryono jadi Dirut BTN

Jakarta, CNN Indonesia -- Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN memutuskan merombak jajaran direksi bank BUMN tersebut.

Direktur Utama Bank BTN Maryono diganti oleh Suprajarto. Suprajarto diketahui menjabat posisi Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI.

Maryono menjabat Direktur Utama Bank BTN sejak Desember 2012. Sebelumnya ia pernah menjabat sebagai Direktur Utama Bank Mutiara yang berhasil ia bawa keluar dari kondisi Bank Tidak Sehat menjadi Bank Sehat hanya dalam waktu 1 tahun dan keluar dari status Bank Dalam Pengawasan Khusus menjadi Bank Dalam Pengawasan Normal dalam 2,5 tahun.

Pria kelahiran Rembang 16 September 1955 ini dikenal sebagai salah satu tokoh perbankan nasional.

Suprajarto adalah Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk sejak 2017. Sebelumnya ia menjabat Wakil Direktur Utama PT BNI (Persero) Tbk (2015-2017) dan Direktur Bidang Jaringan dan Layanan, PT. BRI (Persero) Tbk. (2007 - 2015).

"Susunan pengurus bank sesuai hasil RUPSLB ini diharapkan dapat memperkuat kinerja perseroan dalam memenuhi target bisnis sekaligus menjawab tantangan masa depan. Kami optimis menjadikan soliditas pengurus bank sebagai modal dan semangat untuk menjadikan kinerja bisnis BTN menjadi lebih baik," kata Sekretaris Perusahaan BTN Achmad Chaerul dalam keterangan resmi.


Di publik, rencana ini mendapat banyak kritikan mengingat Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebelumnya memerintahkan kepada jajarannya untuk tidak mengambil kebijakan strategis sebelum pelantikan Presiden-Wakil Presiden Oktober mendatang.
[Gambas:Video CNN]

(ulf/bir)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "RUPSLB, Suprajarto Geser Maryono jadi Dirut BTN"

Post a Comment

Powered by Blogger.