Search

Gerindra akan Usung Ahmad Muzani Jadi Ketua MPR

Gerindra akan Usung Ahmad Muzani Jadi Ketua MPR

Jakarta, CNN Indonesia -- Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Andre Rosiade mengatakan partainya akan mengajukan Ahmad Muzani sebagai Ketua MPR RI periode 2019-2024. Pengajuan dilakukan karena Gerindra meraih suara terbanyak kedua di Pemilu 2019.

Menurutnya, perolehan suara yang besar tersebut membuat Gerindra wajar memperoleh kursi Ketua MPR RI.

"Gerindra punya calon pimpinan MPR RI, namanya Ahmad Muzani. Insya Allah kami akan berjuang sekuat tenaga untuk mewujudkan pimpinan MPR dari Gerindra," kata seperti dikutip dari Antara, Minggu.

Andre mengatakan partainya akan berusaha maksimal agar Muzani menjadi ketua MPR RI.

Agar keinginan tersebut bisa diwujudkan, Gerindra akan diskusi dan musyawarah dengan fraksi-fraksi lain dan kelompok DPD RI untuk menyampaikan calonnya sebagai ketua MPR RI 2019-2024.


"Bagaimanapun juga, Gerindra sebagai partai yang di luar pemerintahan lalu sebagai peraih suara terbanyak kedua. Suara kami lebih banyak dari Golkar, wajar dong kami bisa menjadi pimpinan MPR," ujarnya.

Partai lain yang merasa berhak untuk kursi Ketua MPR adalah Golkar. Perolehan suara partai beringin berada di bawah Gerindra. Untuk nama calon Ketua MPR, Golkar disebut bakal mengusung Bambang Soesatyo yang saat ini adalah Ketua DPR.

[Gambas:Video CNN] (agt)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gerindra akan Usung Ahmad Muzani Jadi Ketua MPR"

Post a Comment

Powered by Blogger.