Search

Kebakaran Stasiun Kereta Cepat Jeddah, Lima Terluka

Kebakaran Stasiun Kereta Cepat Jeddah, Lima Terluka

Jakarta, CNN Indonesia -- Stasiun kereta cepat yang berada di Jeddah, Arab Saudi, terbakar, Minggu (29/9). Akibat kebakaran tersebut, setidaknya lima orang terluka.

Stasiun itu merupakan bagian dari sistem Kereta Cepat Haramain yang mulai digunakan publik sejak Oktober tahun lalu. Kereta cepat itu menghubungkan kota Jeddah dengan dua kota suci umat Islam yakni Mekkah dan Madinah.

Direktorat Jenderal Pertahanan Sipil Saudi, lewat kicauan di akun resmi twitter-nya menampilkan asap yang membumbung tinggi dari stasiun tersebut. Kebakaran itu dilaporkan terjadi mulai pukul 12.35 waktu setempat.

Seperti dilansir AFP, saat kebakaran terjadi pasukan keamanan segera menutup jalan utama yang menghubungkan Jeddah dengan Makkah.

Sistem kereta cepat Haramain memiliki trek total 450 kilometer. Kendali utama sistem kereta cepat itu ada di stasiun yang diletakkan dekat Pelabuhan Laut MErah Jeddah.

Kereta ini ketika membawa penumpang dari Jeddah ke Madinah atau Makkah bisa menembus kecepatan hingga 300 kilometer per jam.

(AFP/kid)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kebakaran Stasiun Kereta Cepat Jeddah, Lima Terluka"

Post a Comment

Powered by Blogger.