Search

Tak Perlu Jadi Ilmuwan untuk Menilai MU Butuh Penyerang

Tak Perlu Jadi Ilmuwan untuk Menilai MU Butuh Penyerang

Jakarta, CNN Indonesia -- Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer tak menampik sedang mencari penyerang baru setelah melepas Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez.

Setelah tak lagi mengunakan jasa Lukaku dan Sanchez, lini depan MU saat ini bertumpu pada keberadaan pemain-pemain muda, yakni Anthony Martial (23 tahun), Marcus Rashford (21 tahun), Tahith Chong (19 tahun), dan Mason Greenwood (17 tahun).

Permasalahan muncul bagi MU dan Solskjaer ketika beberapa pemain, seperti Martial dan Rashford, mengalami cedera. Solskjaer pun kemudian mengandalkan Greenwood sebagai penyerang utama.

"Ketika kami melepas Alexis dan Romelu pergi, Anda tidak perlu menjadi ilmuwan roket untuk melihat kami butuh merekrut pemain depan. Kami melihat kreativitas dan gol," ujar Solskjaer dikutip dari Dailymail.

"Tetapi tidak tepat untuk mendapat pemain yang Anda tidak yakin 100 persen karena ketika ada pemain baru datang, Anda butuh seseorang yang tepat yang bakal bertahan di sini dalam periode yang panjang," tambahnya.

Tak Perlu Jadi Ilmuwan untuk Menilai MU Butuh PenyerangAnthony Martial dan Marcus Rashford menjadi andalan lini depan MU. (Nick Potts/PA via AP)
Solskjaer pun menjelaskan memang belum ada pemain yang benar-benar cocok dengan keinginannya kendati banyak striker-striker yang berada di pasaran. Pada bursa transfer awal musim lalu, MU mendatangkan Harry Maguire, Aaron Wan-Bissaka, dan Daniel James.

[Gambas:Video CNN]
MU untuk sementara menempati peringkat ke-11 dengan delapan poin hasil dari dua kali menang, dua kali imbang, dan dua kali kalah. The Red Devils bakal menjalani laga penutup pada pekan ketujuh dengan menghadapi Arsenal di Stadion Old Trafford.

Tak Perlu Jadi Ilmuwan untuk Menilai MU Butuh Penyerang
Untuk memperbaiki posisi di klasemen, Solskjaer menyadari MU membutuhkan gol. MU kini menjadi salah satu kesebelasan yang minim gol di Liga Inggris. Dari enam pertandingan, MU baru mencetak delapan gol. "Kami butuh mencetak gol lebih banyak lagi, itu pasti. Kami bekerja untuk memperbaiki hubungan, pola, dan pengertian," kata Solskjaer.

"Kami mengawali dengan sebuah fondasi, saya rasa kami sudah bertahan dengan baik tetapi kami tidak senang dengan kemampuan menyerang," sambungnya. (nva/jal)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tak Perlu Jadi Ilmuwan untuk Menilai MU Butuh Penyerang"

Post a Comment

Powered by Blogger.