Search

Pelatih Persija Kritik Wasit Usai Kalah dari Borneo FC

Pelatih Persija Kritik Wasit Usai Kalah dari Borneo FC

Jakarta, CNN Indonesia -- Pelatih sementara Persija Jakarta Sudirman mengkritik kinerja wasit usai kalah 0-1 dari Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (27/9).

Macan Kemayoran harus menerima kekalahan tipis lewat gol striker Borneo, Lerby Eliandry. Kiper Persija Andritany Ardhiyasa gagal mengantisipasi sundulan Lerby yang meneruskan tembakan Renan Silva

Meski demikian, Sudirman memuji kerja keras anak asuhnya di laga ini. Namun, ia menyesali kepemimpinan wasit Yeni Krisdianto, yang dianggap mengambil beberapa keputusan yang kurang tepat.

"Alhamdulillah sudah selesai meski kami belum dapat hasil yang maksimal, tapi paling tidak anak-anak punya motivasi tinggi untuk bermain. Pertandingan berjalan bagus, kedua tim bermain terbuka, banyak peluang juga,"kata Sudirman seperti dilansir situs Liga 1.

[Gambas:Video CNN]
"Mungkin disayangkan hanya keputusan wasit yang masih diperdebatkan. Seperti adanya hands ball dan ada penilaian offside, itu mengganggu mental dan konsentrasi pemain saya, akhirnya tidak timbul rasa percaya diri," tambahnya

Mantan pemain Timnas Indonesia itu berharap kompetisi sepak bola Indonesia dapat dipimpin oleh wasit yang berintegritas.

Pelatih Persija Kritik Wasit Usai Kalah dari Borneo FC
"Saya berharap wasit bisa lebih menjunjung rasa fair play, supaya kami bisa menerima kalau pun kalah. Sepak bola paling kalau tidak kalah, menang, ya draw."

Senada juga diutarakan oleh Dany Saputra, yang menilai keputusan wasit banyak yang tidak menguntungkan Persija.

"Ada beberapa pelanggaran yang semestinya kami dapat tapi wasit tidak memberi keuntungan kepada kami. Itu saja," tambah pemain bernomor punggung 3 ini.

Hasil ini membuat Persija tak mampu beranjak dari peringkat ke-13 klasemen sementara dengan raihan 20 poin dari 19 pertandingan. Sementara Borneo berada di posisi keempat dengan nilai 33. (jun)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pelatih Persija Kritik Wasit Usai Kalah dari Borneo FC"

Post a Comment

Powered by Blogger.