Search

LIB Pastikan Tunda Laga Persib vs Arema

LIB Pastikan Tunda Laga Persib vs Arema

Jakarta, CNN Indonesia -- Operator kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) pastikan akan menunda pertandingan Liga 1 2019 antara Persib Bandung vs Arema FC yang sedianya digelar pada Sabtu (28/9).

PT LIB saat ini masih membahas lebih lanjut soal penetapan tanggal dan lokasi pertandingan tunda antara Persib Bandung vs Arema FC yang seharusnya digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (28/9).

Sebelumnya, Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat mengeluarkan surat resmi yang berisi penolakan izin bertanding antara Persib melawan Arema.

Beberapa poin menjadi alasan kepolisian mengambil sikap tersebut. Salah satunya sejarah rivalitas pendukung kesebelasan yang selalu berkonflik jika bertemu dalam pertandingan.

Kejadian di Stadion Kanjuruhan, Malang saat pertemuan kedua tim pada tanggal 14 April 2018 yang berakhir ricuh dan mengakibatkan satu korban meninggal dunia serta puluhan mengalami luka-luka juga menjadi salah satu alasannya.

"Mempertimbangkan hal tersebut di atas serta melihat situasi politik saat ini di mana banyak terjadi aksi unjuk rasa di Kota Bandung dan sekitarnya sehingga kekuatan pengamanan akan terkonsentrasi pada kegiatan tersebut."

"Maka dalam rangka mengurangi risiko kerawanan yang mungkin terjadi, Polri dalam hal ini Polda Jawa Barat tidak memberikan izin untuk melaksanakan pertandingan di Stadion Si Jalak Harupat dan disarankan untuk dialihkan ke tempat lain yang cukup netral," ucap surat resmi yang dikeluarkan Polda Jabar yang diterima CNNIndonesia.com dari LIB, Kamis (26/9).

LIB Pastikan Tunda Laga Persib vs AremaPersib tak mendapat izin bermain di Stadion Si Jalak harupat Bandung. (CNN Indonesia/Arby Rahmat Putratama)
Dikonfirmasi terpisah, LIB melaui Media and Public Relation Hanif Marjuni mengatakan perubahan terkait penundaan laga Persib melawan Arema masih dalam pembahasan. Ada beberapa pertimbangan yang harus ditelaah LIB sebelum mengambil keputusan. "Sekarang masih harus dipertimbangkan karena harus disesuaikan dengan jadwal kedua tim dan kami juga berkoordinasi dengan kedua pihak [Persib dan Arema]. Surat dari kepolisian sudah kami terima dan tidak mungkin untuk pertandingan digelar Sabtu," jelas Hanif melalui sambungan telepon.

[Gambas:Video CNN]
Hanif memastikan tidak ada intervensi dari LIB terkait penolakan izin yang dikeluarkan Polda Jabar. Hal itu disebut murni karena alasan keamanan dari pihak kepolisian.

"Banyak demo di berbagai daerah dan akan menambah salah satu hal rawan kalau dibarengi dengan pertandingan karena sama-sama mengundang masa. Kepolisian juga sedang fokus dengan situasi keamanan nasional saat ini," terang Hanif.

LIB Pastikan Tunda Laga Persib vs Arema
Lanjut Hanif, nantinya Persib sebagai tuan rumah bakal menentukan lokasi digelarnya laga tunda melawan Arema di pekan ke-21 Liga 1 2019.

"Nanti Persib yang menentukan di mana lokasinya. Apakah tetap main di Bandung atau di tempat lain masih dibicarakan. Termasuk penentuan tanggal penundaannya," ungkap Hanif. (TTF/bac)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "LIB Pastikan Tunda Laga Persib vs Arema"

Post a Comment

Powered by Blogger.