Search

Teknisi Honda Ungkap Kemiripan Rossi dan Marquez di MotoGP

Teknisi Honda Ungkap Kemiripan Rossi dan Marquez di MotoGP

Jakarta, CNN Indonesia -- Kepala teknisi Honda Santi Hernandez menyebut dua pebalap MotoGPValentino Rossi dan Marc Marquez, memiliki kemiripan dalam bekerja.

Rossi dan Marquez adalah dua pebalap MotoGP aktif dengan gelar juara terbanyak. Rossi sudah tujuh kali berjaya di lintasan balap motor kelas paling bergengsi tersebut, sementara Marquez lima kali menyandang status juara.

Jika Marquez meraih lima gelar juara dari enam musim bersama Honda, Rossi sebelumnya lebih dulu menuai sukses bersama pabrikan asal Jepang itu. Setelah mengawali kiprah di MotoGP sebagai runner up pada 2000, tiga musim selanjutnya The Doctor tampil sebagai penguasa.

Salah satu orang yang memiliki pengalaman bekerja sama dengan dua pebalap tersebut adalah Hernandez. Mekanik yang sudah berpengalaman 20 tahun di belakang layar tim Repsol Honda pun menilai Rossi dan Marquez memiliki cara kerja yang sama.

Teknisi Honda Ungkap Kemiripan Rossi dan Marquez di MotoGPMarc Marquez dan Valentino Rossi tampil di MotoGP 2019. (Photo by Marco Bertorello / AFP)
"Valentino dan Marc memiliki kesamaan di beberapa hal. Saya tidak bilang Marc seperti Valentino. Saat saya memiliki kesempatan bekerja dengan Rossi, dia adalah orang yang tidak pernah berada di dalam kotak, dia tidak melihat hal-hal lain, mereka hanya tertawa," ucap Hernandez kepada DAZN seperti dikutip Corse di Moto.

"Tetapi semua telah dipelajari, dia tahu ritme lawan, dia datang ke garasi pada waktu sore, dia duduk bersama teknisi, dia ingin berusaha memastikan semuanya terkendali. Marc sangat mirip dalam hal ini," sambungnya.

[Gambas:Video CNN]
Musim ini, Hernandez berpeluang kembali membantu Marquez menjadi juara dunia untuk kali keenam. MotoGP Thailand 2019 bakal menjadi kesempatan pertama Marquez untuk berburu gelar prestisius.

Hernandez menyadari hal tersebut namun tidak ingin mendahului takdir dan menyatakan tetap bakal fokus hingga memastikan gelar juara.

Teknisi Honda Ungkap Kemiripan Rossi dan Marquez di MotoGP
"Hingga kami meraihnya [gelar juara] kami tidak dapat mengatakan kami telah memenanginya. Kami sudah cukup dekat, tetapi jangan sampai terlena. Kami tidak boleh lengah. Kami sudah merasakannya di Austin ketika kami benar-benar kuat dan lebih cepat dari yang lain tetapi sebuah kesalahan membuat kami kehilangan 25 poin," jelas Hernandez.

Saat ini Marquez mengumpulkan 300 poin, unggul 98 poin dari Andrea Dovizioso yang berada di peringkat kedua.

Kemenangan di MotoGP Thailand bakal memastikan Marquez menjadi juara dunia MotoGP 2019. Marquez pun bakal mempertahankan gelar juara dunia tersebut jika mampu finis kedua, ketiga, dan keempat asal masih berada di depan Dovizioso.

Balapan MotoGP Thailand 2019 bakal berlangsung Minggu (6/10) dan dapat disaksikan melalui tayangan siaran langsung di Trans 7 dan live streaming di CNNIndonesia.com. (nva/jun)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Teknisi Honda Ungkap Kemiripan Rossi dan Marquez di MotoGP"

Post a Comment

Powered by Blogger.