Search

Gubernur Sultra Beri Santunan Keluarga Randi dan Yusuf

Gubernur Sultra Beri Santunan Keluarga Randi dan Yusuf

Jakarta, CNN Indonesia -- Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi segera menemui dan memberi santunan pada keluarga alamarhum Himmawan Randi (21) korban meninggal pada pada aksi demonstrasi mahasiswa di kantor DPRD Sultra pada Kamis (26/9).

"Dalam waktu dekat, Insya Allah saya akan menemui keluarga besar almarhum Randi, untuk berbela sungkawa sekaligus menyerahkan santuan. Karena kemarin tidak sempat untuk menemui langsung," kata Ali Mazi, di Kendari, Sabtu (28/9).

Gubernur Ali Mazi menyatakan prihatin atas peristiwa memakan korban jiwa dan merenggut dua nyawa mahasiswa. Ali Mazi menyebut akan datang ke keluarga korban di Desa Lakarinta, Kecamatan Lohia, Kabupaten Muna.

Ali Mazi juga memastikan akan membantu seluruh biaya perawatan mahasiswa yang mengalami luka berat maupun luka ringan akibat demonstrasi.

"Kita akan bantu semuanya, pemerintah provinsi akan bantu biaya perawatannya. Kalau yang almarhum Yusuf kita sudah temui keluarganya saat berada di rumah sakit, dan sudah kita berikan santunan juga," katanya.

Ali Mazi mengimbau kepada seluruh masyarakat Sultra agar tetap tenang, selalu menciptakan situasi kondusif, aman, dan suasana yang harmonis.

"Tentu TNI dan Polri akan selalu mendukung dan membantu suasana yang kondusif aman dan tentram," katanya.

Diketahui aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Sultra di Kendara berujung rusuh. Dua mahasiswa tewas.

Mereka adalah Himmawan Randi dengan luka tembak di dada kanan dan Yusuf Kardawi karena mengalami luka serius di bagian kepala. Yusuf sempat dioperasi, namun tidak bisa diselamatkan.

Randi dan Yusuf merupakan mahasiswa Halu Oleo yang mengikuti aksi mahasiswa di Kendari menolak pengesahan RKUHP dan RUU bermasalah lain.

Randi, yang tengah berada di tengah massa aksi di samping Gedung DPRD Sultra, tiba-tiba terjatuh. Ia langsung dilarikan rekan-rekannya ke Rumah Sakit Korem yang dekat dengan lokasi kejadian.

Namun dalam perjalanan, nyawa korban tak bisa diselamatkan. Dari RS Korem, jenazah Randi dibawa ke RSUD Abunawas.

Berdasarkan hasil autopsi, Randi diketahui tewas tertembak. Namun belum diketahui apakah peluru tajam atau peluru tumpul. Sementara Yusuf Kardawi tewas diduga karena benturan dengan benda tumpul di kepala.

(ain/ain)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Gubernur Sultra Beri Santunan Keluarga Randi dan Yusuf"

Post a Comment

Powered by Blogger.