Search

Ponakan Prabowo Batal baca Doa Disebut Kesepakatan Pimpinan

Ponakan Prabowo Batal baca Doa Disebut Kesepakatan Pimpinan

Jakarta, CNN Indonesia -- Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Zulkifli Hasan, menjelaskan insiden penolakan terhadap ponakan Prabowo Subianto, Rahayu Saraswati untuk membacakan doa dalam Sidang Penutupan Massa Akhir Jabatan MPR di Gedung Nusantara I, kompleks MPR/DPR, Jumat (27/9).

Menurut Zulkifli soal Sara yang tak jadi berdoa di Sidang Akhir itu memang telah diputuskan oleh seluruh Pimpinan MPR dalam rapat Pimpinan sebelum Sidang Akhir berlangsung.

Dalam rapat itu yang ditunjuk untuk memimpin doa sebenarnya adalah Hidayat Nur Wahid selaku Wakil Ketua MPR. Soal nama Sara yang tiba-tiba muncul itu, kata Zulkifli, memang diajukan dan atas inisiatif dari anggota MPR Fraksi Gerindra.

"Fraksi Gerindra memang mengajukan Anggota MPR RI Saudari Rahayu Saraswati Djojohadikusumo sebagai pemandu doa, tapi dalam rapat nama Hidayat Nur Wahid yang muncul," kata Zulkifli melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Sabtu (28/9).

Namun kata dia, Wakil Ketua MPR Ahmad Muzani memang tidak setuju jika yang memimpin doa adalah Hidayat Nur Wahid.

Zulkifli juga tak merinci sebab ketidaksetujuan Muzani terkait Hidayat ini. Begitu juga Zulkfli yang tidak merinci kenapa nama Sara ditolak dan malah memunculkan nama Hidayat.

"Setelah melalui pembahasan yang melibatkan semua pimpinan MPR maka Pimpinan MPR memutuskan doa langsung dipimpin oleh Ketua MPR selaku Pimpinan Rapat Paripurna," kata dia.

Terkait pemberitahuan kepada Sara, diakui Zulkfli memang dilakukan mendadak. Pemberitahuan itu disampaikan saat sidang diskors lantaran tak mencapai kuorum.

Meski begitu, Zulkifli enggan menyampaikan secara rinci alasan dia dan pimpinan MPR lainnya menolak Sara memimpin doa.

"Semoga semua pihak dapat membicarakan ini secara lebih proporsional, dengan kepala dingin dan tidak melepaskan diri dari konteks yang diuraikan di atas," kata dia.

[Gambas:Video CNN] (tst/ain)

Halaman Selanjutnya >>>>




Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ponakan Prabowo Batal baca Doa Disebut Kesepakatan Pimpinan"

Post a Comment

Powered by Blogger.